Minggu, Agustus 02, 2009

1 Month after..

Well, gue harus crita dari awal.

Gue orang Semarang. Status: Pelajar KELAS 4 SMK (bayangin gimana gue dan temen" gue pada tua di sekolahan) . Tapi jangan salah, gue ga selama 4 tahun full duduk di kursi trus dengerin guru" menerangkan teori-teori oh..
Kelas 4 ini gue lagi ngejalanin Prakerin, atau nama kerennya Magang.. di Telkom Purwodadi. So, gue pindah deh dari Atlas City to (hmm..) Purwodadi.

Tentunya gue ga magang sendiri, di Purwodadi gue tinggal di rumah Jeki (baca: Jacky. red) dan temen gue yang laen Blek (baca: Black. red)
Disini, gaya hidup gue berubah, gila. Dari gue yang selalu mencoba menerapkan hidup sehat sekarang malah ga jarang kadang gue ga tidur malem. wow..

Yang paling bikin gue agak bangga, baru 1bulan gue di sini gue uda punya pelanggan tetap. (loh ??)
Maksudnya gue dipanggil buat benerin speedy & access point (yang biasa dipake buat hotspot kalo pada ga tau. red) . Lumayan lah, semoga akhir taun ini gue dapet lebih banyak koneksi. Amin..

Jadi gini ceritanya:

Setting : Kantor Telkom
Waktu : Pagi
Pemeran : Imam (ini gue)
Pekerja Telkom
Pelanggan

Karywan Telkom : Eh mam, kemaren kamu kan yang benerin speedy di tempat ini bla bla bla..
Gw : Oh, heem pak. Iya nanti saya ikut kesana juga.

Sampe sana berhubung cuma gue yang paham komputer, sementara bapak" Telkom cuma tau cara benerin telpon, oke dah gue talangin sendirian. Ternyata eh ternyata , si pelanggan berpikir lain.

Pelanggan : (sambil bisik") Mam, aku mbok minta nomer hapemu. Jadi besok kamu neg tak panggil kesini sendirian aja.
Gue : ... (Mampus. Apa ni emak" doyan sma gue ya ??)
Pelanggan : Dari tadi tak liatin km kerja sendirian. Trus orang Telkom e ngapain ? Uda besok" kamu ke sini sndiri aja. Kan lumayan kalo dapet tip bisa buat kamu.
Gue : (selamet..) Oh, iya buk.. ini nomer saya. bla bla bla..

Walhasil, next day gue langsung di panggil lagi. Dan dengan kekuatan bulan,, semua kerjaan selesai !

Satu hal yang ga gue suka dari tu pelanggan. Rumahnya gede banget!. gue capek mondar mandir dari satu ruangan ke ruangan yang lain.

Tapi gue juga agak seneng, paling ga dulu misal gue denger ada orang ngomong : "Sama si Ini aja, dia koneksinya banyak".
Gue selalu mikir : how could they all do that ?? apa mereka ngajak kenalan semua orang di tengah pinggir jalan sambil berkata "hai, gue jimi ! lo siapa ?"
Dan sekarang, gue bahkan punya kenalan pengusaha afdruk foto. hehehe


Mungkin next post gue bakal cerita tentang masa lalu gue ato apalah. beeh..
see ya!

0 komentar:

Posting Komentar