Jumat, Agustus 14, 2009

Lagi ngalamun..

hemm..
sebenernya gue nothing to say sih.. tapi berhubung lagi ga ada kerjaan ya ngepost aja.


ada beberapa hal yang gue pikirin waktu lagi boker beberapa hari ini.

1. Lets blogging !

Jadi gini, gue tiba" menganggap apa bedanya blogging sama nulis diary pada jaman dahulu (emg uda lama banget ya ??) . Well, emang medianya beda.. jamannya juga beda, cara nulisnya beda, dll. Tapi 1 yang paling mendasar menurut gue..

Diary dibuat trus di simpen, di gembok, di taroh di lemari paling dalem. Kalo di baca orang kita marah setengah mati (sambil kejang trus mulut kluar siput laut,, katanya mati ??) . Kalo blogging, kita bikin, kita ketik, trus kita share.. di lihat orang banyak, di komentari, dsb.

Ini yang menurut gue menjadi kelebihan dari blogging. Jujur, gue awalnya blogging karna kesepian. wkwkwk. ga ada temen crita euy. Makanya gue blogging dengan harapan ada orang yang baca, kasih komen, ato semacamnya gitu lah. Jadi anggep aja kita punya problem dengan alat elektronik yang suaranya kayak robot. Kita curhat lewat blog, ada tukang servis robot baca. Insya Allah, kita bakal di beritahu cara benerin tu robot (ato di ledekin sama tu tukang servis. eniwei, ini robot bukan sih ?)

Beda banget sama diary yang di simpen di dalem lemari. Kalo gue ibaratin tu kayak balon yang di tiup angin terus.. lama" juga bakal penuh dan meledak. Jadi ya useless lah nulis diary dengan cara kuno kayak gitu *menurut gue..*


Lagian kalo di tanya : Eh, lu punya blog ??
gue jawab : ada dong.. (dengan bangga tentunya)


coba kalo gini : lu punya diary ??
gue jawab : enggak tuh. gue udah boker berat jadi perut gue uda lancar.. ah.. (tu kan ga nyambung)





2. Gue tiba" terlintas tentang kehidupan anak muda jaman sekarang. Di mana semua serba JUST FOR FUN..

oke deh, semua juga butuh having fun. Tapi yang ini menurut gue gini :

Contoh : Parno, umur 18. Baru lulus SMA. Selalu bermimpi buat masuk universitas trus cari . cewek yang cihuy. Ke kampus kalo bisa naek mobil. dsb.. (wajar ga sih ??)

bandingin dengan ini :

Contoh : Unyil. sama 18 tahun. Baru lulus SMK. Punya lah sedikit skill benerin komputer dari hasil belajar di SMK. Berencana kerja 2 tahun buat ngumpulin modal usaha, trus membuka usaha di bidang design yang dia udah fanatik banget. Emang dia selalu memilih buat membeli barang yang bermerk dan high quality, meski harganya mahal yang penting suka. Apalagi urusan sepatu. Tapi ga sekalipun dia minta duit ortunya buat beli semua barang tadi. Dia nabung dari Rp. 0 ..

kalo emang ada yang ga setuju pendapat gue ya silahkan. Tapi gue pikir, udah bukan saatnya gue (dan kita) berfoya" kayak gitu. Sekolah ato kuliah cuma buat maen". Duit minta seenaknya trus ga jelas juntrungannya. Toh kalo kalian mau seneng", pakailah hasil keringat sendiri..


seperti kata Jeki ..

"Di sebuah belahan bumi, ada segerombol pemuda bersenang2, bernyanyi dan tertawa. Sementara di belahan bumi lain ada anak 10 tahun membantu orang tuanya dengan mengais rejeki dari sampah"



(jangan tersinggung lho Bi, kita udah ckup cihuy. wkwkwkwk)

0 komentar:

Posting Komentar