Minggu, Agustus 02, 2009

Penonton Gila..

ehem..

Lagi keranjingan nonton Janji Joni lagi. hehehe



Film yang menurut gue out of box banget. Film di mana yang menjadi tema utama adalah film itu sendiri, apa sebenarnya film itu, bagaimana pembuatan, bagaimana caranya sampe film itu bisa kita nikmati di bioskop. oh.. Satu hal yang paling gue suka dari film ini. Film ini telah terlepas dari jerit jerat ost" karya Melly Goeslaw yang meracuni pikiran kita. groaar.. Terus mengangkat para musisi" indie hingga di kenal orang banyak (yeah. hidup the Adams)

Kadang yang bikin gue nohok adalah 10 kriteria penonton yang dicetuskan oleh Joni sendiri,

1. Penonton Cari Perhatian
2. Penonton Piknik
3. Penonton Pacaran
4. Penonton Pembajak
5. Penonton Spoiler
6. Kritikus Film
7. Penonton Ponsel
8. Penonton Tidur
9. Penonton Telmi
10. Penonton Perfectsionis

(hayoo.. kalian masuk yang mana ??)

Mungkin gue termasuk Penonton Gila, ato Penonton Ga Mutu. Inget film Transformer 2 ? terus pasti juga tau lah film Heri Poter 6 ? Gue sama temen gue (teman bodoh bersama lebih tepatnya) udah janjian lah mau nonton film itu (tentunya di hari yang berbeda) . Kita dateng jam 9.15 , bahkan sebelum mall tempat bioskopnya tinggal belum buka. Tapi anehnya.. banyak penonton gila lain yang juga udah dateng. hmm..

15 minutes later..

Ok. Mall buka. Eh, para penonton gila berlarian menuju gedung bioskop di dalem mall. OMG.. temen gue juga ikutan. wow! tapi gue nggak, walau kadang gue juga pengen gimana bisa gila kayak gitu. hehehe..

Sebenernya pengalaman nonton aneh kayak gitu udah sering lah, ato bahkan salah satu dari kalian adalah mbak" gila yang gue liat berlarian tadi. Sampe" kita berdua punya formasi masing" kalo udah ngliat antrian di loket panjang. Dengan sebuah lirikan, yap! gue ambil antrian belakang, dia ke depan cari siapa tau ada yang kenal buat nebeng beli tiket. Kalo ga ada kenalan ya udah. Sebagai warga negara yang baik, kita ngantri sambil mencoba melakukan survei pada orang" di dalem bioskop ("Eh liat mas baju biru itu. Pasti lagi ngantri buat pacarnya. Tampangnya melas. Pasti pacarnya psikopat" , "Eh liat segerombolan orang tadi ga ? mereka pasti sodara semua. 8 orang kok wajahnya mirip semua" , dll).

Well, anggep aja itu seni menonton sebuah film. Gimana kita berkorban sebelum kita duduk santai di gelap gelap sama cew cantik, pegangan tangan, saling menatap mata satu sama lain, terus terdengar suara, " mas mas, itu pacar saya.." . (loh ?? maaf, saya suka ngayal kadang".)
Dan mungkin next day gue juga masi bakal kayak gitu. hehehe


Keep on right queue guys..

0 komentar:

Posting Komentar