Jumat, Juni 04, 2010

pelit pangkal kaya

Well, kenapa kali ini gue ambil topik ini?


Udah 1 bulan lebih gue bekerja di perusahaan programing, sejujurnya.. gue kecewa. tadinya di sini kita di janjiin buat di latih dulu, tapi yang ada tiba" kita di suguhi project, 1 bulan harus jadi, sekarang tinggal 1 minggu dan project nya belum jadi apa".. hah, wish me luck ya guys.


Kembali ke topik,
sebenernya di sini kita ga sepenuhnya di diemin juga, si Bos udah memberikan amanat mungkin buat si Bapak" buat ngebimbing kita. 

Nah!!!
si Bapak" ini lah yang akan kita bahas.. (plok plok plok plok...)

*tega kalian, gue sedih di aplause gitu




Oke, in my opinion aja ya.. gue dan si Mamat (partner gue) menganggap si Bapak ini ga ngajari kita dengan baik. Kalau di jawab ya pake nada yang semaunya ato malah kadang terkesan membentak dan menganggap kita bodoh.. Yap, kita emang bodoh sih. tapi kita bodoh karena kita ga tau tentang seluk beluk programing ini.

Baiklah, mungkin ini emang bukan sekolahan ato tempat kuliah, ini dunia kerja yang berarti pula "Real World" yang kejam, tapi apa salahnya sih buat sedikit ikhlas berbagi ilmu??




kita ambil contoh lain, GUE
(jangan kecewa, contoh yang ada cuma gue)

Udah hampir 4 taun gue kerja serabutan benerin komputer orang", mulai dari tetangga, temen, sodara, kantor bapak, sampai komputer sendiri  (yaiyalah) . Tapi emang mungkin kebanyakan dari temen ato tetangga gue sendiri.



Hingga pada suatu saat.. *biar dramatis



(kita anggap aja dia : Z)

Gue : *ini via SMS  . Besok temenin gue yuk, beli memory buat tetangga.

Z : iyaa.. ciee. banyak kerjaan nih, banyak duit dong!

Gue: Nggak lah.. orang sama tetangga,

Z : Emang ga rugi? maksudnya kan capek gitu, masak ga dapet imbalan?


Nah, thats the point!
Ini yang gue maksud dengan ikhlas membagi ilmu. Oke, mungkin bukan gue ngajari tetangga" gue, tapi dengan gue mengaplikasikan yang gue bisa dengan tujuan membantu orang di sekitar gue.

Yah, memang gue ga dapet bayaran dari situ, padahal tetangga yang jadi pelanggan gue udah banyak, 10 an ada mungkin..





tapi keajaiban pun terjadi..  *DENG DENG!!!




tetangga : Dek, besok kamu ke sekolah bude ya?

Gue : Lah? kenapa bude?

tetangga : Itu, sekolah bude komputernya rusak. Daripada ke servisan, belum nanti kalo di akali sama tukang servisnya, mending kan manggil kamu aja. Lumayan nanti kalo dapet pesangon dari Kepseknya.

Gue : ohh.. hehehehe.. Iyaa. Besok tak kesana.




Got it ??
Jadi menurut gue, Pelit Pangkal Kaya.. ITU SALAH !



satu yang gue yakini dan itu adalah prinsip gue sendiri.. SEMUA PASTI ADA BALASANNYA :)


0 komentar:

Posting Komentar