Kamis, September 10, 2009

Serenity in the rhythm of rain.

Pulang ke rumah kemaren seperti pintu menuju pintu kematian buat gue. Gue pulang kerumah setelah 1 bulan gue ga balik. Yah.. tadinya gue pulang dengan perasaan menggebu". Tapi hal ini merubah semuanya..


HUJAN !! IYA HUJAN !! HUJAN ANGIN PULA !!
sumpah.. Mata gue yang berkacamata ini tak mampu melihat sedikitpun. Apalagi itu waktunya udah masuk maghrib. Gila.. gelap gulita. Kalo dulu ada quote : Au ah gelap. Kalo gue ini : Au mak gelap !

Tapi karena semangat gue tadi. Gue terjang tu badai cuma berpedoman sama lampu motor di depan gue. IYA !! cuma itu.. yang lain mah terlihat gelap di mata gue. Orang ada banjir juga gue terjang. Bukannya gue nekat nerjang, tapi gue ga sadar di situ ada banjir yang tingginya separo ban motor gue.. Kampret. Untung gue bisa sukses menerjang tu banjir. Dan motor gue emang hebat, kayak yang punya ! hahahahaha..

dan perjalanan gue berlanjut.. eniwei, air hujan kena muka sakit ya ?? iya beneran..


Then, uda separo jalan sukses gue lewati dengan gelap" ria.. Cuss.. MOTOR GUE BANNYA BOCOR !! IYA BOCOR !!

Mana ujyan, ga ada ojyek, BOCOR !

ahh.. terpaksa gue dorong motor gue. Cari tukang tambal ban. Karena mata gue yang cacat ini, hampir gue ga tau kalo deket situ ada tukang tambal ban. Untung di kasih tau orang lewat.. Makasih pak..


Ya udah, setelah telpon rumah kalo bilang gue lagi tambal ban di tengah hujan rimba, setelah gue abis minum 1 botol mizone, setelah air di sepatu gue udah keluar semua.. Tambal ban selesai.. alhamdulillah.. DAN HUJAN REDA !! IYA REDA !! (ini kenapa sih dari tadi triak" mulu ??)

Lumayan, paling ga pandangan ga segelap tadi. Muka juga ga sesakit tadi.. hehehe.. Tapi dinginnya ga ketulungan. Gue jalan sambil sesekali bergetar. Uda kayak hape di calling berkali-kali gitu aja. Dikit".. brrr... 1 menit.. brrrr... 2 menit.. brrr... kadang. brrrrrrrrrrr...

WOW !

thats all.. gue sampe rumah dengan selamat. dengan jaket bisa di peres dan kluar kuda airnya banyak banget.. tapi syukur dah.




Di tengah hujan tadi gue tentu ga cuma ngelamun.. Gila apa, mana ujyan, ga ada ojyek, NGELAMUN !!

Gue sadar akan beberapa hal :

1. Kalo lagi ujan orang" naek kendaraannya sopan" loh.

Ini gue sadari setelah beberapa kilo gue jalan sambil gelap"an gitu. Dan ga ada satu kendaraan pun dari arah berlawanan nyalip trus ngambil bagian di depan jalan gue. Padahal tu kendaraan antri banyak banget. Biasanya aja kalo udah nyalip gitu ga liat keadaan. Asal nyalip. Yang bagian jalannya ke ambil ya repot. Kalo ga nyadar nabrak nabrak deh..

Tapi ini lain, bahkan gue yang naek motor setengah buta aja ngrasa aman banget. Apa ini yang di namakan perasaan senasib sepenanggungan ?? (apa hubunganya ?)

Jadi semua orang di jalan merasa kalo mereka lagi mendapat cobaan yang sama. KEHUJANAN. Dan kita juga punya tujuan yang sama. SAMPE KE TUJUAN DENGAN SELAMAT. Kalo biasanya kan ada yang mau kerja, ngapel, pulang, maen, sekolah, bolos.. ah macem".

Tapi gue merasa kalo semua orang di jalan menjadi ramah satu sama lain. Seolah" mereka ga mau kalo ada salah satu di antara para pehujanan tadi celaka. hmm.. dan semoga misi kami sukses.. dan semua selamat.. AMIEN !!!


2. Nyanyi sambil treak" bisa menghangatkan badan.

HAHAHAHAHA..
kalo ini mah, gue ngarang !


yah.. thx God. Gue tau ada setiap makna di balik itu semua. Tapi jangan lagi ya ? hehhehe..



TAPI EH TETAPI !! HAPE GUE BASAH !

dan keypad nomer 1,4,7 total ga bisa di pake..
1 = spasi
4 = ghi
7 = pqrs

coba kalian SMS tapi ga pake karakter" di atas..

Contoh : hai pembaca.. apa kabar ni ?? uda lama ya kita ga ngobrol.
jadi gini : Alo.fembaca..afa.kabal??uda.lama.ya.kyta.9a.n9oblol. (kayak orang cadel kan ?)


pernah gue SMS gini : Ak.l9.di.zolo..

beberapa jam gue dapat balesan : Hahahahaha.. aku baru paham kalo kamu tadi di SOLO loh.

gue : ???


yah yah yah.. kayaknya sms kayak gini bakal bertahan cukup lama. ampunn dah.

0 komentar:

Posting Komentar