Senin, September 28, 2009

little hope that comes from an uncle

Ini terjadi pas gue ketemu beliau di rumah eyang di Purworejo.


Jadi paman ato pakde gue (kalo ga salah) dosen fakultas kelautan gitu deh di Undip. Ceritanya kan nih taun depan gue lulus (AMINN..) , dia nawarin bantuan gitu deh buat gue dapet beasiswa. Well, omong omong omong.. dia nyuruh gue buat buka situsnya gitu. Gue buka trus gue cari mana yang sesuai sama jurusan yang gue pengen. Ketemu sih, tapi cuma 1 dan itu di SURABAYA. hehehe.

Ga tau deh mau ganti jurusan ato gimana, liat aja besok. Tapi yang pasti kalo gue bisa jadi dapet beasiswa, gue bakal seneng banget karna emang gue udah ga mau ngrepotin orang tua lagi. Beasiswa or no college !!


Trus juga si bapak malah nyuruh gue ikut pendaftaran STAN. Gila apa ?? eh si emak malah ikut bilang : "udah coba aja. Itung" nyenengin bapakmu. Ga ketrima juga ga masalah"

hehehehe. kayaknya besok gue bakal nglakuin ujian palsu . :)



Tadinya gue pengen kuliah di STT Telkom. yah.. katanya sih bagus, tapi setelah gue tau dan mendenger sendiri beberapa cerita dari sumbernya langsung tentang kuliah, gue jadi males.


cerita 1 : Seorang pengusaha toko sepatu. Yah, dia kuliah juga tapi 8 taun baru lulus. Dia juga cerita kalo dia ngurus skripsi aja udah punya istri. Kalo di pikir dia gagal apa sukses ?? Gagal kuliah mungkin, sukses usaha iya. In fact, gue juga pengen usaha besok jadi mungkin kuliah ga ada hubungannya sama usaha. hehehe

cerita 2 : Temennya si Babi. Teller bank. Gelar ?? Sarjana Teknik Pangan. wtf ? fakta bahwa jurusan tidak menentukan pekerjaan.

cerita 3 : Sepupu gue sendiri. Sarjana Sastra Jepang. Sekarang kerja di Gumaya Tower. Hmm..

cerita 4 : Tetangga. Sarjana Sastra Jepang juga. Kerja di PJKAI.


hehh.. jadi bikin orang pesimis. Maksudnya, buat apa gue kuliah susah" kalo akhirnya masa depan tidak di tentukan dari pendidikan yang di terima saat kuliah. Tapi dari GELAR S1. yah apapun gelarnya yang penting S1 . ato kalo bisa S2 dan seterusnya.. dan dari ijasah saja cukup.

masihkah slogan menuntut ilmu tak kenal waktu masih berlaku ?? ato mencari ijasah tak kenal waktu ?


heh ?? heh ? O_o

0 komentar:

Posting Komentar