Jumat, September 30, 2011

Tumben, kamu ngajak jalan.. #15HariMenulisDiBlog

Setelah hari kemarin, ikut permainan #15HariMenulisDiBlog. Gak lengkap kalo gak ngikutin tema pada hari berikutnya.
 Dan tema hari ini adalah... #Jengjeeeng
Malam Minggu.


Dan mungkin gue punya beberapa cerita yang bisa dibagi.
Cuma cerita aja lho yaaa.. gak ada niat curhat.
*penyangkalan yang sepertinya pada gak akan percaya*



Dimulai pada suatu sabtu siang, gue masih bekerja seperti biasa.
Ya, sebagai software developer pada sebuah perusahaan swasta.

Setelah beberapa hari lembur... #fuckyeahLemburUnite
Tentu hari ini merupakan saat-saat yang sangat dinanti.

Dan tiba-tiba layar ponsel gue menyala, gue baca pesannya:
"Nanti malam jalan yuk"

"Kamu pengen kemana emang, Tuan Putri?"
balasku, dengan nada agak dimanis-maniskan, seperti yang biasa kulakukan kepadanya, belakangan ini.

"Terserah kamu..."

"Lah... -,-"

Ya kira-kira seperti itu lah pesan yang saling kami kirimkan, begitu pula emot yang saya tulis, sama persis.

Gue mulai mencari ide akan kemana nanti malam
Hingga entah gimana suatu nama muncul di sudut kepala gue.
Sebuah toko buku import bekas.
Ya, sudah import, bekas pula.

Dan akhirnya gue putuskan mengajak dia kesana,
dan dia pun setuju.


Seperti biasa, sebagai pria gue selalu tepat waktu. #benerinkerah
Dan pukul setengah tujuh malam, kami sudah masuk di toko buku itu.
Memang sih, agak sepi. Mungkin karena letaknya agak nyempil di sudut kota.
Nuansanya bagus, walau agak kurang dalam penerangan di beberapa bagian ruangan.
Kumpulan buku-buku yang tentunya membuat kami agak terkagum-kagum.
Karena memang buku disini gak pernah kami temui di toko buku konvensional lainnya,
contoh toko buku konvensional: (sebut saja) Toko Buku G.
Gramedia
#lah


Setelah melihat-lihat sebentar, tiba-tiba sang penjaga toko menegur kami.
"Mas, mbak, maaf. Toko sebentar lagi mau tutup"
Kami *sedikit bersamaan* : HAHH??

Ternyata memang toko tersebut tutup pukul tujuh malam, dan gue gak tau itu #lah


Di tengah perjalanan, sambil sedikit menertawakan bodohnya kami.
*Yakalii tokonya sepi sama gelap, orang udah mau tutup -,-*
Gue sedikit membuka pembicaraan..

"Kok tumben, kamu ngajakin jalan??"

"Gapapa. Aku gak enak, kemarin-kemarin aku selalu gak bisa kalo kamu ajak pergi. Lagian kebetulan pacarku juga lagi ada acara di kampus"

..................
#deg

4 komentar:

dobel post cuk, udah baca nih cerita ini di postingan sebelomnya.. tapi gak tau kalo dia udah punya pacar.. #aditpemerhaticuki

Lu merhatiin aja Dit cerita ini pernah gue tulis, kampret ah :)))

iya ni. tapi kayaknya dulu isi obrolan SMS nya g gitu deh. kayaknya sih. #cocoPenungguBlogSebelah

Posting Komentar